Guru SMAIT Nurul Fikri Jadi Duta Rumah Belajar

WhatsApp Image 2018-10-15 at 8.52.18 AM

JAKARTA –¬†Guru Bahasa Indonesia SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri, Muhammad Ariefin, terpilih sebagai Duta Rumah Belajar Jawa Barat di ajang Anugerah Kihajar yang diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemendikbud di Hotel Sultan Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

“Alhamdulilah saya bisa meningkatkan kemampuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pengajaran dengan cara berbagi pengetahuan kepada guru-guru dan peserta didik dalam proses menuju duta rumah belajar,” ungkap Ariefin, Ahad (14/10).

Ariefin selain terpilih menjadi duta rumah belajar Jawa Barat, ia juga meraih Best Practice Artikel Lokakarya Rumah Belajar. “Saya juga terpilih untuk presentasi di seminar nasional tik. Empat orang terpilih dari 35 peserta dari seluruh provinsi,” tutupnya.

Dia mempresentasikan karyanya di Seminar Nasional TIK yang bertemakan Menyiapkan Generasi Emas Dengan Pendidikan 4.0 Berkualitas di hotel yang sama pada hari kedua, Jumat (12/10).

Duta Rumah Belajar merupakan perpanjangan tangan dari Pustekkom Kemendikbud, dalam melakukan Sosialisasi pemanfaatan media pembelajaran berbasis TIK di masing-masing provinsinya.

Leave a Reply