Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji hanya bagi Allah SWT. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah pada junjungan kita NabiMuhammad SAW.SMA Islam Terpadu Nurul Fikri merupakan sebuah lembaga pendidikan yang terus berupaya membentuk karakter siswa menjadi lebih baik. Karakter siswa tersebut kami rumuskan menjadi SMART yang merupakan akronim dari Soleh, Muslih, Cerdas, Mandiri dan Terampil.

Soleh merupakan karakter personal siswa yang menunjukkan diri sebagai hamba Allah yang taat terhadap perintah-Nya dengan penuh kesadaran bahwa apa yang diperintahkan dan dilarang merupakan hal terbaik bagi kehidupannya sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. Oleh karena itu kami membuat program-program seperti shalat zhuhur dan ashar berjamaah, kegiatan mentoring , tahsin dan tahfizh al-Qur’an, dsb.

Muslih merupakan karakter personal siswa yang dapat memberikan manfaat bagi pihak lainnya. Program-program untuk membentuk karakter ini antara lain adalah homestay, bakti sosial dll.

Cerdas adalah penguasaan kompetensi pengetahuan siswa sehingga dengan bekal tersebut siswa mampu melakukan inovasi. Program-program yang digulirkan antara lain science camp di kelas 10, penulisan karya ilmiah di kelas 11, dsb.

Mandiri adalah karakter siswa untuk dapat mengelola sendiri kehidupannya dengan tanpa banyak bantuan pihak lain. Program-program yang dilakukan antara lain kewajiban pramuka di kelas 10, perkemahan siswa, dsb.

Terampil merupakan karakter siswa untuk dapat mendaya gunakan aspek kognitif dan psikomotorik secara optimal sebagai bekal dasar siswa untuk mandiri. Program-program untuk membentuk karakter ini seperti materi e-commerce, pembuatan web programming pada pembelajaran TIK, dsb.

Selain itu SMA Islam Terpadu Nurul Fikri juga berupaya agar para siswa siap melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi. Alhamdulillah, selama ini kurang lebih 70% lulusan diterima di PTN.

Apa yang sudah, sedang dan akan kami upayakan tentu masih belum sempurna oleh karena itu kami membutuhkan masukan dari banyak pihak demi kemajuan sekolah pada khususnya dan kemajuan ummat dan bangsa pada umumnya.

Wassalamu’alaikum wr wb.